Kasus Vanessa: Promosi Artis PSK Dilakukan Secara Eksklusif

Kasus Vanessa: Promosi Artis PSK Dilakukan Secara Eksklusif
Vanessa Angel usai menjalani pemeriksaan di Gedung Dirreskrimsus Polda Jatim pada Sabtu (5/1) malam. FOTO: ZAIM ARMIES/JAWA POS

jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim masih mengembangkan kasus prostitusi yang melibatkan Vanessa Angel. Data di kepolisian menyebutkan, ada 100 model majalah dewasa dan 45 artis lainnya yang terlibat dalam jejaring prostitusi online itu.

Selain Endang Suhartini dan Tantri (mucikari Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila yang sudah ditetapkan sebagai tersangka), polisi mengejar dua mucikari lainnya yang saat ini belum diketahui keberadaannya.

Dua mucikari tersebut memiliki tugas yang sama, yakni menjalin komunikasi dengan pria hidung belang dan melakukan transaksi. Keduanya juga berasal dari Jakarta. Polisi masih melacak keberadaan mereka.

Salah seorang anggota Ditreskrimsus Polda Jatim menjelaskan bagaimana keduanya luput dari penangkapan polisi. Saat dihubungi Tantri, handphone dua perempuan yang masuk daftar pencarian orang (DPO) polisi itu tidak aktif. Pesan yang dikirim pun tidak masuk ke handphone dua pelaku tersebut.

”Jadi, dua DPO (Daftar Pencarian orang, red) ini masih kolega dengan tersangka yang kami tangkap, tapi kemungkinan masih di Jakarta saat ini,” jelas polisi yang tak mau namanya disebutkan itu.

Endang, Tantri, dan dua mucikari buron tersebut aktif menjajakan perempuan dari kalangan selebriti. Masing-masing memiliki koneksi ke pelanggan. Dalam beberapa kesempatan, mereka juga menggunakan jasa makelar untuk mencarikan pelanggan.

Promosi dilakukan secara eksklusif. Dengan demikian, hanya beberapa orang yang memiliki katalog perempuan yang dijual para makelar itu. ”Tidak ada grupnya. Mereka cuma memberi tahu antarkenalan. Jadi mulut ke mulut,” lanjut polisi tersebut.

Kemarin (7/1) Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan juga memberikan pernyataan resmi terkait kasus itu. Bukan hanya Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila artis yang terlibat dalam prostitusi via daring (online) tersebut. Masih ada sekitar 100 model majalah dewasa dan 45 artis lainnya yang terlibat. Daftar itu sudah berada di genggaman polisi. Rencananya, polisi memanggil satu per satu seluruh korban untuk dimintai keterangan.

Polda Jatim berencana memanggil para artis yang namanya masih daftar 45 artis dan 100 model yang terlibat prostitusi online, pengembangan kasus Vanessa Angel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News