KASUS WAYAN MIRNA: Pengacara Jessica Tuding Ada Motif Asuransi

KASUS WAYAN MIRNA: Pengacara Jessica Tuding Ada Motif Asuransi
Yudi Wibowo Sukinto (berkaca mata). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengacara Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo Sukinto mengklaim berhasil mendapatkan fakta baru perihal motif di balik kematian Wayan Mirna Salihin.

Menurut dia, ada orang dekat Mirna yang sengaja membunuhnya, agar bisa mengklaim asuransi jiwa putri Dermawan Salihin itu.

‎"Saya curiga ada asuransi jiwa atas nama Wayan Mirna dengan jumlah besar di luar negeri. Kalau motif dibunuh maka dapat asuransi USD 5 juta," kata dia saat dihubungi, Jumat (4/3).

Yudi pun berspekulasi perihal kematian Mirna yang disangka tewas usai menengak es kopi Vietnamese bercampur sianida. Menurutnya, sianida termasuk racun sangat yang keras. Apalagi, mengingat, hasil labfor menyebut, bahwa ada 3 gr sianida dalam kopi Mirna.

"Kalau sianida minum pukul16.00 WIB, matinya Wayan Mirna pukul 18:00 WIB.‎ Kalau racun sianida tidak selama itu, pasti dia ada sakit yang lain‎," beber dia.

Dia lantas berkata, Jessica hanya diletakkan sebagai kambing hitam dalam skenario itu. Namun demikian, ia tidak bisa berbuat apa-apa atas fakta yang berhasil diperolehnya itu.

‎"Saya bukan polisi maka tidak bisa bertindak seperti polisi. Itu yang saya tangkap logika hukum yang diajarkan waktu kuliah‎," tandasnya. (Mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News