Kata Astrid Tiar, Jokowi Jantan dalam Kesederhanaan

Kata Astrid Tiar, Jokowi Jantan dalam Kesederhanaan
Astrid Tiar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PENAMPILAN sederhana Calon Presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) ternyata mengundang daya tarik tersendiri. Tak suka menonjolkan diri sebagai ikon gaya hidup, lebih suka tampil cuek apa adanya, justru membuat Jokowi menjadi bahan pembicaraan kaum hawa. Termasuk dari kalangan selebritis.

Bagi Aktris dan Presenter Astrid Tiar, Joko Widodo (Jokowi) mempunyai 777 kelebihan yang membuatnya menarik dan jadi buah pikiran.

Astrid menjadi salah satu diantara sekian selebritis Indonesia yang bersedia secara sukarela menjadi pendukung Jokowi. Dia masuk ke kelompok relawan 'Kawan Jokowi'. Perempuan bernama lengkap Astrid Tiar Christine Panjaitan itu berada bersama nama lain seperti Gading Marthen, Cella 'Kotak', dan Banyu Biru.

Apa sih daya tarik Jokowi bagi Astrid? Padahal kesan 'murahan' dan bukan trend setter sudah cukup melekat pada Jokowi. Ditambah lagi, Pak Jokowi ini sepertinya bukanlah tipe pria yang konsumtif.

"Justru di situ menariknya. Dia tak seperti pejabat negara pada umumnya. Bapake itu sangat 'membumi. Mungkin itulah salah satu dari 777 kelebihan bapake yang membuat dia menarik di mata aku. Dan aku yakin juga di mata semua rakyat lainnya," jelas Astrid di Jakarta, Minggu (25/5).

Sebuah estimasi melaporkan, harga keseluruhan pakaian serta pernak-pernik yang biasa melekat di tubuh Jokowi tak sampai jutaan. Untuk pakaian kemeja putih ciri khas Jokowi dibandrol seharga Rp100 ribu. Celana panjang hitam seharga Rp110 ribu dan sepatu Rp160 ribu. Jika ditotal, maka pakaian dan celana serta alas kaki yang dikenakan Jokowi hanya Rp370 ribu.

Sedangkan untuk pelengkap lainnya seperti cincin atau jam tangan nampaknya tidak pernah dikenakan oleh Jokowi.

Untuk kendaraan, Jokowi tak pernah memakai mobil mahal sekelas Ferrarri atau Mercedez Benz. Tak seperti Aburizal Bakrie yang memakai helikopter saat hendak bertemu Prabowo Subianto, Jokowi selalu mengendarai Toyota Innova, yang kerap dianggap 'mobil sejuta umat'.

PENAMPILAN sederhana Calon Presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) ternyata mengundang daya tarik tersendiri. Tak suka menonjolkan diri sebagai ikon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News