Kata Cristiano Ronaldo Usai Portugal Disingkirkan Uruguay

Kata Cristiano Ronaldo Usai Portugal Disingkirkan Uruguay
Cristiano Ronaldo. Foto: Marca

jpnn.com, SOCHI - Cristiano Ronaldo mengaku menerima kekalahan Portugal atas Uruguay di Fisht Stadium, Sochi.

Dalam laga yang digelar Minggu (1/7) dini hari WIB itu, Portugal kalah 1-2. Dua gol Edinson Cavani (menit ke-7 dan 62), hanya dibalas Portugal lewat gol Pepe pada menit ke-55.

"Kami tidak perlu malu keluar dari Piala Dunia 2018 dengan cara seperti ini. Selama di Rusia, kami memberikan penampilan yang menghibur," kata Ronaldo di laman Marca.

Sebelum dikalahkan Uruguay, Portugal tampil apik saat menahan Spanyol 3-3, menang 1-0 dalam laga sengit melawan Maroko dan imbang 1-1 dalam laga penuh drama melawan Iran.

"Sekarang kami harus mengucapkan selamat kepada Uruguay karena mereka adalah tim yang berada di perempat final. Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus dan mungkin kami pantas mendapat lebih banyak, tetapi dalam sepak bola orang-orang yang mencetak gol terbanyak menang dan mereka mencetak dua gol, jadi selamat," ujarnya.

"Kami pulang dengan kepala tegak. Sebagai kapten Portugal, saya tahu betapa kerasnya kami bekerja dan kami harus bangga dengan tim. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada organisasi Piala Dunia ini, fantastis dalam segala hal, organisasi, keamanan dan atmosfer sempurna," tuturnya.

Saat disinggung soal pensiun dari timnas, Ronaldo mengaku belum memikirkannya. "Ini bukan saatnya untuk berbicara tentang masa depan di timnas. Namun yang saya yakini, tim ini salah satu yang terbaik di dunia, dengan pemain berkualitas, pemain muda. Saya percaya timnas Portugal akan selalu bertarung dengan segenap kekuatan," pungkasnya. (adk/jpnn)

 


Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah kalah 1-2 dari Uruguay di babak 16 Besar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News