Kata Kapolda Metro Jaya, Berkat Ini Pembom Mal Alam Sutera Dibekuk

Kata Kapolda Metro Jaya, Berkat Ini Pembom Mal Alam Sutera Dibekuk
Pelaku bom Mal Alam Sutera diamankan di Polda Metro Jaya. FOTO: Fathan Sinaga/jpnn.com

jpnn.com - POLDA Metro Jaya dibantu tim Gegana, Densus 88, dan Puslabfor Mabes Polri berhasil mengungkapkan pelaku pemboman kantin Borneo basement Mal Alam Sutera, Tangerang, Rabu, (28/10).

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, penangkapan tersebut adalah hasil kerja sama yang apik antara keempat badan Polri sehingga berhasil dengan cepat menangkap pelaku pemboman tersebut.

"Pelaku berhasil dibekuk oleh tim Densus 88 kemarin sore, termasuk sejumlah bom aktif di rumahnya di Seram, Tangerang," kata Tito Karnavian kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, (29/10).

Diketahui, tersangka bernama Leonard Wisnu Kumala, 29, beralamat di daerah Serang, Banten dan bekerja sebagai senior supervisor di salah satu perusahaan Teknologi Informasi (TI) terkemuka di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Menurut Tito, tersangka sudah sering melakukan pemboman di Mal Alam Sutera yakni sebanyak 3 kali. 2 kali berhasil meledak dan 1 kali berhasil dijinakkan oleh petugas.

"Tersangka mengakui sudah 3 kali melakukan pemboman di Mal Alam Sutera, yaitu pada 6 Juli tidak meledak, kemudian 9 Juli meledak dan terakhir kemarin (28/10) berhasil meledak," bebernya.

Sementara, menurut Tito, tersangka melakukan hal tersebut karena latar belakang ekonomi. Tersangka mencoba memeras pengelola Mal Alam Sutera dengan meminta sejumlah uang.

"Motifnya memeras pengelola, Ia meminta sejumlah uang dan mengancam akan meneror dengan bom jika tidak diberikan," jelas Tito. (Mg4/jpnn)


POLDA Metro Jaya dibantu tim Gegana, Densus 88, dan Puslabfor Mabes Polri berhasil mengungkapkan pelaku pemboman kantin Borneo basement Mal Alam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News