Kata Ketum PSSI Setelah Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Kata Ketum PSSI Setelah Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan masih belum bersuara terkait pernyataan sikap tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang meminta tanggung jawab moral dari PSSI dan pengurusnya. Namun, pada Senin (17/10), Iriawan terpantau berada di markas konfederasi sepak bola Asia, AFC, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Keberadaan Iriawan itu terungkap dalam unggahan situs resmi PSSI pada Senin siang. Ketum PSSI tak sendiri dalam rapat Exco FIFA di Kuala Lumpur yang akhirnya menentukan Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Iriawan datang ke markas AFC bersama Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Meski tak banyak memberikan pernyataan, Ketum PSSI intinya memberikan selamat kepada Qatar yang terpilih setelah menyingkirkan Korea dan Indonesia sebagai dua kandidat lainnya.

"Selamat untuk Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023," ujar Iriawan.

Timnas Indonesia sendiri menjadi salah satu tim yang lolos ke Piala Asia 2023. Melihat ajang ini tak akan digelar di Indonesia, pria yang karib disapa Iwan Bule itu memastikan bakal mengusahakan program persiapan yang maksimal untuk Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri nantinya akan dilatih oleh Shin Tae Yong yang sebelumnya telah membawa Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan lolos dari fase kualifikasi Piala Asia.

"Indonesia akan mempersiapkan tim sebaik mungkin," tandas Iriawan.

Qatar sudah memastikan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, Ketum PSSI bilang begini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News