Kata Menteri Jonan, Sudah 2 Minggu Bandara Halim tak Punya...

Kata Menteri Jonan, Sudah 2 Minggu Bandara Halim tak Punya...
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta Dirjen Perhubungan Udara untuk segera melakukan investigasi, terhadap seluruh pihak yang bertanggung jawab atas insiden senggolan pesawat Batik Air dengan Trans Nusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/4).

Dalam insiden itu, mantan dirut PT KAI ini meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera melakukan investigasi terhadap beberapa pihak.

"Investigasi dilakukan terhadap petugas ATC Perum LPPNPI (AirNav), perusahaan ground handling, dan PT AP II," ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid dalam pesan singkatnya.

Selain itu, Jonan juga menyentil PT Angkasa Pura (AP) II yang membiarkan posisi kepala Bandara Halim kosong selama beberapa minggu.

"Menhub telah menegur Dirut AP II karena sudah hampir dua minggu Bandara Halim tidak memiliki kepala bandara, setelah dimutasi ke Bandara Kuala Namu," tandas Hadi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta Dirjen Perhubungan Udara untuk segera melakukan investigasi, terhadap seluruh pihak yang bertanggung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News