Kata Menteri Yuddy, Akuntabilitas Kinerja Bukti Nyata Revolusi Mental

Kata Menteri Yuddy, Akuntabilitas Kinerja Bukti Nyata Revolusi Mental
Yuddy Chrisnandi. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), kembali melakukan penyerahan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LHE AKIP). Kali ini, LHE AKIP diserahkan kepada pemerintah kabupaten/kota di Jawa Timur dan Sulawesi.

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi menegaskan akuntabilitas kinerja merupakan salah satu bentuk nyata revolusi mental. “Kalau selama ini pegawai bekerja hanya menjalankan tugas berdasarkan peraturan, menjadi lebih inovatif dengan mewujudkan kinerja untuk menghasilkan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung bagi masyarakat,” ujar Yuddy di Surabaya, Jumat (5/2).

Dia mengatakan, revolusi mental dilakukan dengan mengubah mindset, dan perlu dilakukan secara terstruktur, bekerja untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat

Yuddy juga menjelaskan bahwa dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani, akuntabel, efektif dan efisien, serta berorientasi terhadap hasil, maka tiga nilai revolusi mental harus diperkuat. Tiga nilai revolusi mental tersebut adalah integritas, etos kerja, dan gotong royong.

Yuddy mengutip Presiden Joko Widodo yang menyampaikan bahwa untuk mewujudkan good and clean government, diperlukan penguatan integritas, etos kerja, dan gotong royong yang dilakukan oleh setiap instansi pemerintah. “Setiap instansi pemerintah harus bekerja sama, bekerjasamalah!" tegasnya. (esy/jpnn)


SURABAYA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), kembali melakukan penyerahan laporan hasil evaluasi akuntabilitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News