Kata Pengamat, Ical Bangun Opini Korban Politik Penguasa

Kata Pengamat, Ical Bangun Opini Korban Politik Penguasa
Aburizal Bakrie. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA - Aburizal Bakrie dinilai terkesan membangun opini di benak publik, seolah-olah menjadi korban politik penguasa. 

Hal tersebut  terlihat dalam pidato Ketua Umum DPP Golkar versi Munas Bali ini, saat memberi sambutan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Golkar, Sabtu (23/1) malam.

"Beliau sangat intensif mendapatkan‎ empati dari semua kader Golkar. Ia berulang kali menyebut bahwa kondisi yang terjadi di Golkar merupakan kenyataan hidup yang pahit dan mesti diterima di republik tercinta ini," ujar pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi Chaniago‎, Minggu (24/1).

Menurut pria yang akrab disapa Ipang ini, ‎mustahil masalah Golkar bisa terselesaikan dan mustahil memersatukan kembali kekuatan Golkar lewat musyawarah nasional luarbiasa (munaslub), kalau hasilnya masih memilih Ical sebagai ketua umum.

"Kita lihat nanti apakah ARB sebelum penyelenggaraan Munaslub, sebelum ramadhan, bisa kembali merebut empati dan memengaruhi peserta munaslub," ujar Ipang.(gir/jpnn)‎


‎JAKARTA - Aburizal Bakrie dinilai terkesan membangun opini di benak publik, seolah-olah menjadi korban politik penguasa.  Hal tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News