Kata Psikiater, Bisa Jadi Jessica Sudah Terbiasa Melakukan Itu

Kata Psikiater, Bisa Jadi Jessica Sudah Terbiasa Melakukan Itu
Psikiater Syailendra menjadi pembicara pada diskusi bertema Mencari Sang Pembunuh di Jakarta, Sabtu (30/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Psikiater Syailendra mencoba membaca sikap tenang yang kerap diperlihatkan Jessica Kumala Wongso saat diberondong pertanyaan seputar kematian sahabatnya, Wayan Mirna Salihin, yang tewas usai minum es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia. Apalagi selama ini dia adalah orang yang disudutkan dalam kasus ini. 

Sikap tenang Jessica tersebut menurut Syailendra bisa menandakan dua hal. "Saya melihat ada dua sisi ya, pertama bisa kerena memang dia tidak melakukan itu (membunuh Mirna)," ujar Syailendra dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (30/1).

Kedua, sambung Syailendra bisa karena memang wanita 27 tahun itu sudah terbiasa melakukan hal-hal seperti itu. 

"Dalam artian dia sudah terlatih melakukan sesuatu dan dia bisa menyembunyikannya dengan baik," kata Syailendra.

Meski demikian masih perlu dilakukan pemeriksaan secara mendalam atas sikap tenang Jessica tersebut. Seperti melakukan tes kejiwaan untuk mendalami sikapnya.

"Dari situ nanti bisa ditentukan tenangnya karena tidak melakukan apa-apa atau karena memang sudah terbiasa dia seperti itu," tandas Syailendra. (chi/jpnn)


JAKARTA - Psikiater Syailendra mencoba membaca sikap tenang yang kerap diperlihatkan Jessica Kumala Wongso saat diberondong pertanyaan seputar kematian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News