Katherine Heigl Tuntut Perusahaan Farmasi Rp 67 Miliar

Katherine Heigl Tuntut Perusahaan Farmasi Rp 67 Miliar
Katherine Heigl menuntut perusahaan farmasi Rp 67 Miliar. Getty Images

jpnn.com - Penggunaan nama dan foto tanpa izin untuk kepentingan komersial kerap dialami sejumlah selebriti. Kali ini kejadian tersebut menimpa Katherine Heigl. Bintang film 27 Dresses dan The Ugly Truth ini menuntut sebuah perusahaan farmasi asal New York karena telah menggunakan nama dan image dirinya tanpa izin untuk iklan komersial.

Tak tanggung-tanggung, nilai yang dituntut Heigl mencapai 6 juta dolar AS atau sekitar Rp 67 miliar. Ia melayangkan berkas tuntutannya pada Rabu (9/04) di pengadilan umum New York.

Perusahaan farmasi bernama Duane Reade itu dituduh telah memakai nama Heigl, serta fotonya yang pernah dipotret paparazzi beberapa waktu lalu.
Komplain yang dilayangkan peraih Academy Award ini menyatakan kalau foto tersebut diambil pada Maret 2014, dekat toko Duane Reade di New York saat dia syuting untuk serial TV.

Foto tersebut kemudian di-posting oleh pihak Duane Reade di account Twitter dan Facebook mereka. Pada fotonya tertulis caption yang mengiklankan toko tersebut tanpa persetujuan Heigl. Tuntutan pun diajukan karena perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tak juga merespon komplain Heigl atas penempatan foto dan namanya di social media.

“Kami ingin Duane Reade membayar atas tindakannya yang menggunakan nama Katherine Heigl tanpa izin,” ujar pengacara Peter Haviland, seperti dikutip dari Reuters.

Apabila dibayar, uang tersebut tidak akan masuk ke kantong pribadi Heigl tapi akan didonasikan untuk kegiatan amal yang telah didukungnya selama beberapa tahun ini. Dalam tuntutan tersebut juga disebutkan bahwa artis 35 tahun tersebut akan mendonasikan semua uang yang nanti didapatnya dari tuntutan untuk Jason Debus Heigl Foundation, yayasan yang didirikan Heigl pada 2008, setelah adik laki-lakinya tewas dalam kecelakaan mobil.

Berkas tuntutan sebanyak 15 halaman tersebut juga menyertakan tweet yang pernah di-posting Duane Reade pada bulan lalu. “Love a quick #DuaneReade run? Even @KatieHeigl can’t resist shopping #NYC’s favorite drugstore,” begitu yang tertulis. Sementara fotonya merupakan hasil jepretan paparazzi dengan logo ‘Just Jared’, situs hiburan yang memang khusus menangkap foto para selebriti. (rmo/jpnn)


Penggunaan nama dan foto tanpa izin untuk kepentingan komersial kerap dialami sejumlah selebriti. Kali ini kejadian tersebut menimpa Katherine Heigl.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News