Kaum Hawa Cenderung Pilih Obama

Kaum Hawa Cenderung Pilih Obama
Kaum Hawa Cenderung Pilih Obama
WASHINGTON - Pascadebat calon presiden AS putaran kedua, jajak pendapat dukungan para pemilih masih menunjukkan keunggulan calon presiden Partai Demokrat Barack Obama. Polling Reuters/C-SPAN/Zogby yang dirilis kemarin menyebutkan Obama unggul empat poin dibanding rivalnya dari Partai Republik John McCain.

Obama yang meraih poin 48 persen dibanding 44 persen untuk McCain itu mendapatkan tambahan dukungan dari pemilih independen dan perempuan. Hasil jajak pendapat yang diperoleh Obama naik dua poin dari survei nasional Rabu (8/10). Jajak pendapat itu memiliki margin error 2,8 persen poin.

Capres dari Demokrat itu memperoleh keuntungan di antara pemilih independen sebesar 13 poin, naik dari sebelumnya yang 9 poin. Sedangkan tambahan pemilih perempuan dari 7 poin menjadi 9 poin. Senator Illinois itu semakin meninggalkan McCain di antara pemilih Katholik Roma. "Obama telah melakukan (debat) dengan baik di hadapan pemilih yang dibutuhkannya, seperti kelompok perempuan dan independen," ujar John Zogby, salah satu pelaku jajak pendapat. "McCain harus melakukan yang lebih baik," ujarnya.

Jajak pendapat dengan sampel opini publik hingga pemilu AS 4 November ini diambil mulai Senin hingga Rabu lalu. Sekitar sepertiga responden disurvei setelah debat kedua Selasa malam, yang secara tajam mengemukakan krisis ekonomi.

WASHINGTON - Pascadebat calon presiden AS putaran kedua, jajak pendapat dukungan para pemilih masih menunjukkan keunggulan calon presiden Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News