Kaum Hawa Iran pun Aksi Bugil

Kaum Hawa Iran pun Aksi Bugil
Kaum Hawa Iran pun Aksi Bugil
LONDON - Bentuk protes dengan cara bugil semakin ngetren di dunia. Sekelompok perempuan Iran yang tinggal di Eropa nekat bertelanjang ria dalam sebuah video untuk memprotes penindasan secara seksual di negeri asalnya.

    

Dalam video tersebut tujuh perempuan yang tampak setengah badan tanpa busana itu juga menyatakan berbagai slogan tentang persamaan gender. Diantaranya, "Saya percaya adanya persamaan hak antara pria dan wanita" dan "pikiran saya, tubuh saya, adalah pilihan saya".

Mereka memproduksi video tersebut dengan harapan bisa meningkatkan penjualan Kalender Revolusioner, yang terbit kemarin (9/3) bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

    

Kalender tersebut didedikasikan kepada aktivis Mesir, Aliaa Magda Elmahdy, yang memasang foto bugilnya satu badan penuh pada blog nya tahun lalu. Tindakan itu bertujuan untuk memprotes diskriminasi seksual dalam Islam.

LONDON - Bentuk protes dengan cara bugil semakin ngetren di dunia. Sekelompok perempuan Iran yang tinggal di Eropa nekat bertelanjang ria dalam sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News