Kawal Perusahaan Penerima KITE, Bea Cukai Gelar Asistensi di 3 Wilayah Ini

Kawal Perusahaan Penerima KITE, Bea Cukai Gelar Asistensi di 3 Wilayah Ini
Bea Cukai terus memberikan berbagai fasilitas pada perusahaan untuk kemudahan impor tujuan ekspor (KITE). Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus memberikan berbagai fasilitas pada perusahaan untuk kemudahan impor tujuan ekspor (KITE).

Bea Cukai juga memberikan asistensi dan pendampingan kepada pelaku usaha, sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan KITE merupakan fasilitas pembebasan atau pengembalian bea masuk atas impor bahan baku untuk diolah, dirakit, dipasang, dan hasil produksinya diekspor.

“Kali ini asistensi dilakukan ke beberapa perusahaan di Kalimantan Barat, Makassar, dan Semarang,” ungkap dia.

Kanwil Bea Cukai Kalbagbar melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan penerima fasilitas KITE pembebasan untuk menggelar monitoring dan evaluasi (monev) khusus.

Monitoring khusus dilakukan Kanwil Bea Cukai Kalbagabar ke tiga perusahaan di wilayahnya, yaitu PT Bintang Borneo Persada, PT Sumber Alam, dan PT. Hok Tong (KAZ).

Monsus dilakukan Bea Cukai sebagai bentuk dukungan terhadap perusahaan, mengantisipasi pelanggaran, dan memastikan fasilitas yang diberikan tepat sasaran.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan investasi, mendorong pertumbuhan industri dalam negeri, penyerapan tenaga kerja, peningkatan kapasitas produksi dan meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku,” ujar Hatta.

Sementara itu, dalam rangka menyerap aspirasi dan evaluasi, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menggelar coffee morning dan tindak lanjut survey kepuasan pengguna jasa (SKPJ) 2022 bersama perusahaan penerima fasilitas KITE.

Bea Cukai terus memberikan berbagai fasilitas pada perusahaan untuk kemudahan impor tujuan ekspor (KITE).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News