Kawal Ratusan Imigran Gelap, Tiga Oknum Marinir Diamankan

Kawal Ratusan Imigran Gelap, Tiga Oknum Marinir Diamankan
Kawal Ratusan Imigran Gelap, Tiga Oknum Marinir Diamankan

jpnn.com - JAKARTA - Aparat kembali berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan imigran gelap yang berasal dari Myanmar. Bahkan kali ini petugas Polsek Tasuk, Garut juga berhasil membekuk tiga orang oknum Marinir yang diduga mengawal 106 imigran pada Minggu, (17/11). Kini oknum tersebut sudah diserahkan ke Denpon Garut. 

Informasi yang diperoleh JPNN.com, Senin (18/11), tiga oknum marinir itu ditangkap saat membawa ratusan imigran gelap melintas di depan kantor Polsek Cibalong, Garut, Jawa Barat sekitar pukul 04.30 WIB.

"Benar, mereka sudah dikirim Polres Garut, imigran gelapnya dikirm ke kantor Imigrasi Tasik Kota," kata Kapolsek Cibalong, AKP Ecep Hidayat saat dikonfirmasi JPNN.com, Senin (18/11).

Sebanyak 106 imigran gelap dari Myanmar yang dikawal tiga oknum Marinir itu terdiri dari Laki-laki 67 orang, Perempuan 19 orang dan anak-anak 20 orang. "Betul (dikawal tiga orang marinir). Mereka sudah diserahkan ke Koramil," ujar Ecep membenarkan.

Ketiga oknum marinir yang diduga dari Cilandak itu di antaranya Kopda S, Jabatan Pengemudi Yon Arhanud-2 Marinir; Praka S, Jabatan Ta Kima, Sat Yon-6 Brigif-2 Marinir; Praka AM, jabatan Ta Kima, Sat Yonif -4 Marinir.

Sekitar pukul 06.00 WIB, atau beberapa jam setelah penangkapan, imigran gelap di bawa ke Tasik dikawal olah 5 orang anggota Polsek Cibalong dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibalong. Sedangkan ke-3

orang Anggota Marinir masih di amankan di Koramil Pamengpeuk sebelum diserahkan ke Denpom Garut.

Ketika itu polisi juga mengamankan kendaraan yang mereka gunakan, di antaranya Bus E Trans Warna Coklat Nopol B 7808 IZ, Avanza Silver B 2290 RK, Avanza Silver B 1347 BFD. 

JAKARTA - Aparat kembali berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan imigran gelap yang berasal dari Myanmar. Bahkan kali ini petugas Polsek Tasuk,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News