Kawanan Bajing Loncat Digulung Polisi

Kawanan Bajing Loncat Digulung Polisi
Ilustrasi bajing loncat. Foto: ntmcpolri

jpnn.com, CILEGON - Tujuh bajing loncat yang biasa beroperasi di Kota Cilegon, Banten, digulung petugas Satreskrim Polres Cilegon. Ketujuh pelaku itu menyasar truk bermuatan jagung dan gandum.

Ketujuh pelaku berinisial RO, AW, AS, RI, SN, SH, dan IK diringkus di lokasi berbeda di kawasan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis (27/6) lalu. Polisi juga mengamankan lima karung jagung dan empat unit sepeda motor yang biasa digunakan untuk beraksi sebagai barang bukti.

“Para pelaku kita kenakan Pasal 363 KUH Pidana, yaitu pencurian pemberatan,” kata Kapolres Cilegon Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rizki Agung Prakoso di Mapolres Cilegon, Jumat (28/6).

BACA JUGA: 4 Bajing Loncat yang Viral di Medsos Akhirnya Diciduk Polisi

Agung mengaku, perburuan kawanan bajing loncat itu usai video aksi kejahatan mereka viral di media sosial (medsos). Aksi para pelaku dinilai telah meresahkan masyarakat dan para pelaku usaha, baik perusahaan pemilik barang maupun pengusaha truk.

“Ini sudah menjadi perhatian kita semua, kami menjadikan ini salah satu atensi yang harus kami ungkap,” jelas Agung.

SH, salah satu pelaku mengaku biasa beraksi Jalan Raya Anyar, tepatnya di Kelurahan Samangraya, Kecamatan Ciwandan, dan kawasan industri PT Krakatau Steel (KS). Sasarannya adalah truk bermuatan jagung dan gandum yang mudah dijarah lantaran cenderung berjalan lamban.

BACA JUGA: Oh.. Ini Toh Bajing Loncat yang Jarah Muatan Truk Itu

Selain tujuh pelaku bajing loncat yang diamankan, petugas Satreskrim Polres Cilegon turut mengamankan barang bukti lima karung jagung dan empat unit sepeda motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News