Kawanan Debt Collector Songong Lagi-lagi Dibekuk Polisi

Kawanan Debt Collector Songong Lagi-lagi Dibekuk Polisi
Kawanan Debt Collector Songong Lagi-lagi Dibekuk Polisi

jpnn.com - JAKARTA - Tindakan di luar batas kawanan penagih utang alias debt collector kembali terjadi. Meski sudah banyak yang ditangkap aparat kepolisian, tetap saja mereka beraksi dimana-mana. Kali ini kawanan debt collector yang diketahui dari perusahan sebuah jasa penagihan utang beraksi di depan Stasiun Jakarta Kota, Jalan Jembatan Batu, Jakarta Barat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herru Julianto menjelaskan, awalnya sepeda motor jenis Honda Blade bernopol F 3378 PD yang dikendarai seorang pria berinisial FJ, 23, dipepet dan diadang kawanan debt collector pimpinan G bersama tiga temannya. 

Saat adang, FJ sedang mengendarai motor berwarna hitam perlahan-lahan karena kondisi jalanan yang padat di depan stasiun kereta. Begitu mencegat, G langsung menghardik FJ seraya memintanya segera turun dari motor. Begitu turun,  motor langsung diambil alih G.  

Sebelum G membawa pergi motor, ia sempat mengaku mendapat kuasa dari leasing motor untuk mengambil motor itu, lantaran FJ sudah menunggak berbulan-bulan cicilan motornya. Kontan FJ menolak dan bersikeras mengatakan kalau dirinya selalu tepat waktu membayar cicilan motornya. Namun G tetap saja berlalu sambil membawa kabur motor milik FJ.

Percekcokan pun dilanjutkan antara FJ dengan ketiga kawan G yang masih di lokasi kejadian. Keributan diantara mereka mengundang kerumunan orang dan  kemacetan jalan di depan stasiun kereta itu. ”Keributan di depan stasiun Kota itu pada Kamis malam (5/5),” tukas Herru.

Saat keributan sedang panas-panasnya, kebetulan melintas mobil patroli polisi Polsek Metro Taman Sari yang langsung berhenti dan menanyakan permasalahannya. Selanjutnya FJ dan ketiga debt collector itu digiring ke markas polsek untuk diproses secara hukum. 

Kepada polisi, para debt collector mengaku sudah mengikuti FJ dari Jalan Kunir Jakarta Barat. Namun baru berhasil memepet dan menghadang FJ persis di depan Stasiun Jakarta Kota. Tim buser Polsek Taman Sari langsung bergerak untuk memburu G yang membawa kabur motor FJ. 

”Kamis malam itu juga kami berhasil menangkap G masih di kawasan Taman Sari,” ungkap Herru. Menurutnya, G dan ketiga kawannya itu sudah ditetapkan segai tersangka dan masih terus menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News