Kawanan Gajah Liar Obrak-abrik Tiga Rumah Warga Nagan Raya

Kawanan Gajah Liar Obrak-abrik Tiga Rumah Warga Nagan Raya
Salah satu rumah warga di Nangan Raya yang dirusak kawanan gajah liar, dini hari tadi. Foto: rakyataceh/jpg

jpnn.com, SUKA MAKMUE - Kawanan gajah liar yang berkeliaran di Gampong Tuwi Meulesong, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, mengobrak-abrik tiga rumah warga setempat, dini hari, Kamis (10/1).

Tiga rumah tersebut masing-masing milik, Kamaruzzaman, Usman dan Nurhayati, semuanya mengalami rusak berat. Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas BPBD Nagan Raya, Agus Salim mengatakan, ketiga warga yang rumahnya dirusak gajah itu tidak harus mengungsi, mereka masih tetap bisa menempati rumah tersebut.

Selain merusak rumah warga, tiga gajah liar tersebut juga telah mengobrak-abrik tanaman warga di Gampong Blang Teungku dan Gampong Tuwi Meulesong.

“Gajah tersebut diperkirakan ada tiga ekor yang sudah beberapa hari berkeliaran di daerah itu, sekarang sedang diupayakan pengusiran oleh tim gabungan,” kata Agus.

Menurutnya, untuk mengatasi konflik gajah liar di Nagan Raya, tim gabungan dari pihak provinsi dan Kabupaten Nagan Raya telah mulai melakukan pengusiran gajah liar di daerah Gampong Blang Teungku dan Gampong Tuwi Meulesong, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, sejak dua hari lalu. (ibr/mai)


Kawanan gajah yang berkeliaran di Gampong Tuwi Meulesong, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, Aceh, mengobrak-abrik tiga rumah warga setempat, Kamis (10/1).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News