JPNN.com

Kawanan Monyet Liar Resahkan Warga Perumahan Villa Bukit Indah Batam

Minggu, 07 April 2019 – 04:12 WIB Kawanan Monyet Liar Resahkan Warga Perumahan Villa Bukit Indah Batam - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Kawanan monyet liar menyerbu kawasan Perumahan Villa Bukit Indah, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (5/4). Ulah hewan tersebut membuat warga setempat resah.

Menurut sekuriti Perumahan Villa Bukit Indah, Wilson Alfonso, perumahan yang dia jaga belakangan ini memang sering didatangi kawanan monyet liar.

Biasanya, kumpulan monyet tersebut berkumpul di atap rumah warga, bahkan beberapa di antaranya mengambil buah-buahan di pekarangan rumah warga.

"Memang sering monyet-monyet itu masuk ke perumahan ini," kata Wilson di lokasi kejadian.

Dia mengatakan monyet yang diduga datang dari bukit Welcome To Batam itu biasa datang pada pagi dan sore hari. Bahkan beberapa waktu yang lalu, kawanan monyet itu menyerang dan melukai peliharaan milik warga.

"Anjing peliharaan warga kami luka-luka dan sempat dilarikan ke dokter hewan karena kondisinya yang memprihatinkan," ujarnya.

Sebelumnya berbagai upaya sudah dilakukan guna mengusir kawanan monyet tersebut. Mulai dari mengusirnya sampai memasang jerat atau jebakan agar sekelompok monyet tidak kembali ke perumahan.

"Kemarin ada satu yang ketangkap, dan langsung kami bawa keluar dari komplek perumahan dan dilepaskan di hutan lain," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...