Perempuan Pelaku Penipuan Puluhan Pencari Kerja di Batam Berhasil Diringkus

Perempuan Pelaku Penipuan Puluhan Pencari Kerja di Batam Berhasil Diringkus
Ds, 24, pelaku penipuan puluhan pekerja akhirnya ditangkap polisi. Foto: batampos.co.id / dalil harahap

jpnn.com, BATAM - Pelaku penipuan puluhan pencari kerja (pencaker) dengan modus lowongan kerja di Batam, Kepulauan Riau, akhirnya diringkus polisi, Kamis (5/4).

Pelaku berinisial DS, 24, warga perumahan Puskopkar, Batuaji, Batam, Kepri. Perempuan tersebut kini sudah ditahan di Polsek Batuaji.

Dari aksi penipuan itu perempuan berparas ayu ini menggondol sekitar Rp 30 juta. Para korban dimintai uang Rp 2,5 juta sejak Januari lalu.

“Total yang harus mereka kasih ke saya Rp 2,5 juta, tapi baru sejuta yang dikasih. Sisanya nanti setelah kerja dipotong gaji pertama mereka,” DS.

Uang hasil penipuan itu diakui DS sudah habis terpakai untuk bayar utang keluarganya, sehingga saat didatangi para korban dia pasrah dan mengaku siap menjalani proses hukum jika dilaporkan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, penangkapan Dwi ini atas laporan puluhan pencaker yang mengaku jadi korban penipuan sehari sebelumnya.

“Sudah kami amankan pelaku dan ada enam saksi dari korban yang sudah kami periksa. Kasus ini dalam proses penyelidikan sebab kemungkinan masih ada korban-korban lainnya,” kata Dalimunthe. (eja)


Pelaku penipuan puluhan pencari kerja (pencaker) dengan modus lowongan kerja di Batam, Kepulauan Riau, akhirnya diringkus polisi, Kamis (5/4).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News