Kawasaki Z400 Makin Menggoda, Indonesia Menunggu Giliran

Kawasaki Z400 Makin Menggoda, Indonesia Menunggu Giliran
Kawasaki Z400. (Foto: Drivespark.com/JPNN)

jpnn.com, TOKYO - Produsen roda dua asal Jepang, Kawasaki dikabarkan sedang mempersiapkan model sport naked terbaru. Rencananya, kuda besi versi telanjang (naked) barunya itu akan dikenalkan perdana pada akhir 2018.

Motor terbaru yang dinamai Kawasaki Z400 itu hadir menggunakan basis Kawasaki Ninja 400. Kemunculan Kawasaki Z400 ditandai oleh beredarnya foto-foto di California Air Resources Board (CARB). Dalam gambar terdapat kode motor yang benar-benar baru yaitu ER3000BG.

Seperti diketahui, ER merupakan kode untuk motor berjenis naked sport dan menunjukkan tahun produksi 2019. Demikian lansir Drivespark, Selasa (28/8).

Kawasaki Z400 akan memiliki mesin yang sama dengan Ninja 400, yang lebih dahulu mengaspal. Artinya mesin yang gendong berkapasitas 399 cc dua silinder liquid cooled. Mesin menawarkan tenaga 49 hp dan torsi 38 Nm yang dijalankan melalui transmisi 6-percepatan.

Jika tidak ada kendala, produsen motor yang indetik dengan warna hijau itu akan mengungkapkan motor naked sport-nya di EICMA, Italia, dijadwalkan berlangsung pada November 2018 mendatang.

Hadir sebagai produk global, tidak menutup kemungkinan motor tersebut akan dibawa ke pasar Indonesia. Apalagi Kawasaki Indonesia memiliki rencana akan menghadirkan beberapa produk terbaru sampai akhir 2018. Patut kita tunggu! (mg9/jpnn)


Kawasaki dikabarkan sedang mempersiapkan model sport naked terbaru Z400 dan debut global di EICMA, Italia dan sesudahnya akan berlanjut ke Asia.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News