Kawasan Ini di Sydney Banyak Didatangi Kecoa

Kawasan Ini di Sydney Banyak Didatangi Kecoa
Kawasan Ini di Sydney Banyak Didatangi Kecoa. Foto: abc.net.au

Kota Sydney di New South Wales (NSW) terkenal karena kecoanya. Serangga ini hidup ditengah-tengah penduduk, di dalam peralatan rumah tangga, di belakang lemari es atau berdesak-desakan di tumpukan kertas. Kehadiran mereka memicu kebencian dan ketakutan.

Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya apakah ada pemukiman di pinggiran kota di Sydney yang memiliki kecoa lebih banyak ketimbang pangsa pasar mereka?

ABC News telah diminta untuk menyelidiki hal ini dalam program ‘Curious Sydney’ oleh Beck Pearse, yang ingin tahu: Daerah pinggiran mana di Sydney yang paling banyak kecoanya?

Beck pindah ke Sydney dari Blaxland di Blue Mountains dan belum pernah melihat kecoa sebelumnya.

"Selama 17 tahun terakhir saya tinggal di Sydney hampir sepanjang waktu, saya hanya penasaran apakah alasan kecoa ada di rumah yang saya tinggali itu karena saya pernah tinggal di berbagai wilayah di bagian Inner West?" dia bertanya.

"Saya ingin tahu apakah [Perdana Menteri] Malcolm Turnbull yang tinggal di sisi timur Sydney, apakah dia memiliki kecoa di rumahnya? Apakah orang-orang di North Shore juga memilikinya, atau kecoa memang hanya menjadi ciri khas dari wilayah Inner West?."

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.  

Kawasan padat penduduk bagian dari masalah

Program ‘Curious Sydney’ berbicara dengan para pengendali hama, ilmuwan, pemerintah daerah dan Otoritas Pangan NSW, namun tampaknya tidak ada yang memiliki catatan statistik tentang pinggiran Sydney mana yang paling atau paling sedikit memiliki kecoa.

Serangga ini hidup ditengah-tengah penduduk, di dalam peralatan rumah tangga, di belakang lemari es atau berdesak-desakan di tumpukan kertas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News