Kawasan Istiqlal Sudah Sesak, Ada Dari Jabar hingga Kaltim

Kawasan Istiqlal Sudah Sesak, Ada Dari Jabar hingga Kaltim
Konsentrasi massa di sekitar Masjid Istiqlal, jelang ibadah salat Jumat. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menjelang waktu zuhur Jumat (4/11) ini, kawasan Masjid Istiqlal di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat telah disesaki umat peserta Aksi Bela Islam II.

Dari pantauan JPNN.com, ribuan jamaah terus berdesakan memasuki halaman masjid dari pintu samping, persis di depan kantor PT Pertamina Persero.

Sisi kanan dan kiri jalan menuju masjid, telah dipenuhi kendaraan peserta aksi yang mayoritas berupa bus. Kedatangan mereka disambut dengan orasi di depan gerbang tersebut.

Terlihat, massa yang datang antara lain dari Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi, dari Garut Jawa Barat, Jawara Betawi, Parung Bogor, hingga Kalimantan Timur.

Selain meneriakkan takbir, sejumlah orator yang berdiri di atas mobil truk, juga menyampaikan orasi agar Ahok, sapaan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, segera diadili dalam kasus dugaan penistaan agama. (fat/jpnn)

JAKARTA - Menjelang waktu zuhur Jumat (4/11) ini, kawasan Masjid Istiqlal di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat telah disesaki umat peserta Aksi Bela


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News