Lihat! Stasiun dan KRL Dipenuhi Massa Pakai Peci dan Baju Muslim

Lihat! Stasiun dan KRL Dipenuhi Massa Pakai Peci dan Baju Muslim
Suasana di loket Stasiun Citayam. Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Ratusan massa aksi Bela Islam II dari sekitar Jakarta terus mengalir ke Masjid Istiqlal, Jumat (4/11) pagi. Suasana serba putih dan berpeci, terlihat menyesaki KRL dari arah Bogor menuju Jakarta.

Kebanyakan dari para demonstran ini adalah anak sekolah dan peserta majelis taklim dari Bogor, Cilebut, Bojong Gede, Citayam, dan Depok. Setiap berhenti di stasiun, ada massa berpeci dan memakai baju muslim yang masuk.

Beberapa di antara massa itu adalah bocah usia sekolah. Saat ditanya tujuan mereka mengikuti aksi, ternyata diperintahkan oleh pengasuh sekolah mereka.

"Saya disuruh ‎habib. Tadi dipulangin cepet madrasahnya," ucap Ali Rahman, murid kelas XI di Madrasah Aliyah Nasriah, Bojong Gede. 

Beberapa massa aksi ini memilih untuk tidak duduk, mereka bergerombol berdiri dan terlihat memadati stasiun-stasiun.

"Ya kalau seratus orang saja setiap stasiun, ya itung tuh ada berapa stasiun, bisa seribu lebih, sampai di Juanda," ucap salah satu massa aksi yang mengobrol dengan rekannya.

Seluruh massa aksi ini, akan tumplak di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Stasiun itu merupakan yang terdekat jaraknya dengan Masjid Istiqlal. (dkk/jpnn)


‎JAKARTA - Ratusan massa aksi Bela Islam II dari sekitar Jakarta terus mengalir ke Masjid Istiqlal, Jumat (4/11) pagi. Suasana serba putih dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News