Pak JK: Presiden di Sini, Saya di Sebelah...

Pak JK: Presiden di Sini, Saya di Sebelah...
Pak JK: Presiden di Sini, Saya di Sebelah...

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan dia dan Presiden Joko Widodo bakal berkantor seperti biasa di Istana Jakarta, saat Demo 4/11 berlangsung usai salat Jumat nanti.

Ya, menghadapi aksi unjuk rasa hari ini, Jokowi dikabarkan mengosongkan agendanya. Tak ada agenda blusukan, rapat kabinet, apalagi menerima tamu di Istana. "Jadwal Presiden hari ini adalah intern," kata Kasubiro Wartawan Biro Pres Istana, Arachim, Kamis (3/11) malam.

Artinya, Jokowi berkantor seperti biasa. "Tetap berkantor seperti biasa. Presiden di sini, saya di sebelah (Istana Wakil Presiden). Tidak akan meninggalkan tempat," kata JK, seperti dikutip dari RMOL.

Kamis sore kemarin, JK memang mendadak merapat ke Istana untuk menemui Jokowi. Keduanya terlihat ngobrol santai di pelataran belakang Istana Merdeka. Keduanya duduk di sofa krem dengan wajah penuh senyum. Gaya seperti ini biasanya dilakukan Jokowi saat menerima tamu-tamu kenegaraan.

Keduanya sepertinya ingin memperlihatkan bahwa unjuk rasa tidak perlu dikhawatirkan, apalagi ditakuti. Karena itu, usai ngobrol-ngobrol keduanya mengimbau masyarakat Jakarta beraktivitas seperti biasanya. Pemerintah meyakini bahwa demonstrasi yang baik dan santun merupakan salah satu instrumen dalam sistem demokrasi yang dianut Indonesia. 

"Bekerja seperti biasanya, yang sekolah ya sekolah seperti biasanya," kata Jokowi, menanggapi rencana aksi demonstrasi hari ini.

Jokowi dan JK yakin aksi unjuk rasa akan berlangsung kondusif dan tidak menyebabkan terganggunya stabilitas keamanan Ibukota. 

"Saya yakin betul, karena ini dilaksanakan di hari Jumat, hari yang mulia, pasti masyarakat atau teman-teman yang berdemo itu memaklumi hari Jumat ini adalah hari ibadah. Apalagi ini dilaksanakan dengan alasan agama. Islam itu rahmatan lil 'alamin, kalau ada yang merusak bukan rahmat itu," timpal JK. (rm/rmol/adk/jpnn)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan dia dan Presiden Joko Widodo bakal berkantor seperti biasa di Istana Jakarta, saat Demo 4/11 berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News