Selasa, 20 Agustus 2019 – 09:58 WIB

Kaya Antioksidan, Anggur Hitam Cegah Kanker dan Diabetes

Rabu, 07 Agustus 2019 – 09:43 WIB
Kaya Antioksidan, Anggur Hitam Cegah Kanker dan Diabetes - JPNN.COM

jpnn.com - Anggur hitam penuh dengan antioksidan seperti resveratrol, flavonoid, dan kuersetin yang bisa mengelola diabetes. Selain itu dapat meningkatkan kesehatan jantung, dan bahkan mencegah kanker. 

Buah-buahan ini juga memerangi peradangan dan penyakit terkait lainnya. Berikut ini beberapa manfaat anggur hitam, seperti dilansir laman Stylecraze, Selasa (6/8).

1. Mengelola kadar gula

Resveratrol dalam anggur hitam bisa meningkatkan sensitivitas insulin. Ini bisa meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menggunakan glukosa, sehingga bisa  menurunkan kadar gula darah. Senyawa ini juga meningkatkan jumlah reseptor glukosa pada membran sel. Ini juga bisa membantu mengatur kadar gula darah Anda. Lebih penting lagi, anggur, secara umum, memiliki indeks glikemik rata-rata. Anggur hitam juga mencegah hilangnya sel beta, yang merupakan komplikasi umum pada diabetes.

BACA JUGA: Ketahui 6 Manfaat Penting Buah Anggur

2. Mempromosikan kesehatan jantung

Polifenol dalam anggur hitam melawan radikal bebas, yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Senyawa ini membantu mengobati hipertensi dan peradangan, serta meningkatkan fungsi endotel (pembuluh darah). Anggur hitam mengandung flavonoid, asam fenolik, dan resveratrol - yang semuanya bisa mengurangi mortalitas kardiovaskular. Senyawa ini juga memiliki efek anti-platelet. Mereka mencegah agregasi trombosit (penggumpalan trombosit, membentuk gumpalan), sehingga mencegah stroke atau serangan jantung.

3. Mencegah Kanker

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar