KB Bukopin Optimalkan Jaringan Sebaran Kantor untuk Layanan Unggulan Terintegrasi

KB Bukopin Optimalkan Jaringan Sebaran Kantor untuk Layanan Unggulan Terintegrasi
Ilustrasi Foto: KB Bukopin

jpnn.com - JAKARTA - Pelaku usaha perbankan perlahan namun pasti telah menyediakan kemudahan layanan tambahan melalui hadirnya internet dan mobile banking bagi nasabahnya.

Langkah ini dilakukan seiring dengan perkembangan teknologi informasi menuju era digitalisasi dengan hadirnya platform dan layanan non-bank yang memudahkan masyarakat dalam beraktivitas finansial.

Dalam fenomena ini jaringan operasional menjadi kurang relevan karena penyedia layanan dapat senantiasa memberikan pelayanan optimal melalui inovasi dan nasabah dapat langsung menikmatinya.

Data Otoritas Jasa Keuangan pada 2015 silam terkait sebaran dan jumlah kantor cabang Bank, dinyatakan bahwa terdapat 32.953 jaringan kantor. Selanjutnya, terdapat 25.641 jaringan kantor pada Juni 2022.

"Hal tersebut mengindikasikan terjadinya optimalisasi layanan dan jaringan kantor di Industri Perbankan yang cukup massive, dengan penurunan jaringan kantor sebanyak 22,19% dalam kurun waktu 7 tahun," demikian keterangan pers KB Bukopin, Kamis (6/4).

Menyikapi era dan perkembangan digitalisasi yang semakin menggeliat, KB Bukopin telah merencanakan dan mempersiapkan produk dan layanan yang memiliki orientasi terhadap pelanggan dengan menyesuaikan kebutuhan yang dimiliki oleh masing-masing lapisan demografi masyarakat.

“Kami senantiasa berinovasi dalam menjawab tantangan industri dan perkembangan teknologi informasi," ujar Wakil Direktur Utama KB Bukopin Robby Mondong.

"Kami percaya bahwa layanan yang telah kami siapkan dapat memiliki nilai tambah dalam hal pelayanan optimal kepada nasabah yang dibarengi dengan efisiensi dan efektifitas biaya dan SDM yang diperlukan," sambung Robby.

Seiring perkembangan teknologi informasi menuju era digitalisasi, Bank KB Bukopin mengoptimalisasi sebaran jaringan kantor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News