KB Bukopin Salurkan Pembiayaan Pre Order Mobil Hyundai hingga Rp 1,6 Triliun

KB Bukopin Salurkan Pembiayaan Pre Order Mobil Hyundai hingga Rp 1,6 Triliun
Ilustrasi transaksi di KB Bukopin. Foto: Fokumentasi KB Bukopin

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) mencatatkan nilai pembiayaan pre order (PO) kendaraan atau dealer financing lebih dari Rp 1,6 triliun periode Januari hingga Mei 2023. PO ini dengan jumlah mobil mencapai 3.112 unit.

Dengan pencapaian di pertengahan kuartal II ini, realisasi pembiayaan dealer untuk pengadaan unit kendaraan Hyundai Motor Indonesia telah melampaui target awal perseroan sebesar Rp 1,5 Triliun hingga akhir 2023.

Direktur UKM dan Wholesale KB Bukopin Yohanes Suhardi mengatakan pencapaian dealer financing Hyundai pada pertengahan kuartal II ini naik signifikan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 89 miliar, dengan jumlah mobil mencapai 211 unit.

“Pencapaian yang luar biasa ini dapat tercapai berkat kerja sama yang baik antara KB Bukopin dengan Hyundai Motor Indonesia. Tentunya kami berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan keberlanjutan ekonomi di tanah air dalam bidang otomotif,” ucap Yohanes dalam keterangannya, Rabu (21/6).

Menurut dia, industri otomotif roda empat merupakan salah satu sektor andalan yang memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional.

Saat ini, KB Bukopin telah memberikan pembiayaan pre order mobil kepada 30 dealer Hyundai. Rata-rata pembiayaan Rp 5 miliar hingga Rp 200 miliar untuk setiap dealer Hyundai.

KB Bukopin memproyeksikan pembiayaan kendaraan bermotor akan terus bertumbuh pada tahun ini.

Terlebih saat ini tren permintaan atas mobil listrik atau electric vehicle (EV) terus meningkat.

KB Bukopin mencatatkan nilai pembiayaan pre order (PO) kendaraan atau dealer financing lebih dari Rp 1,6 Triliun pada Januari hingga Mei 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News