KBM Perkenalkan Rumah Perjuangan, Banyu Biru: Jangan Cuma Bicara, tapi Bertindak Nyata

KBM Perkenalkan Rumah Perjuangan, Banyu Biru: Jangan Cuma Bicara, tapi Bertindak Nyata
Komunitas Banteng Muda mengelar halalbihalal sekaligus memperkenalkan Rumah Perjuangan di Bendungan Hilir. Foto: KBM

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Banteng Muda (KBM) menggelar halalbihalal di Gedung KBM Jalan Penjernihan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (19/7) malam, hingga jelang Kamis (20/7) dini hari.

Ketua Umum KBM Banyu Biru Djarot mengungkapkan, halbi ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan menanamkan spirit Trijiwa KBM, yakni kemanusian, kreativitas, kebaikan.

"Di era milenial ini, selain silaturahmi virtual, harus ketemu biar kompak. Katakanlah milenial united. Karena pemuda jangan hanya tentang bicara, tapi juga bertindak nyata. Ini penting, di saat negara sedang berdinamika tinggi di ranah politik, maka pemuda harus solid bersatu. Toleransi, damai dan soliditas. Halalbihalal itu salah satu jembatannya." kata Banyu saat memberikan sambutan.

Dia menjelaskan, sebagai wadah anak muda, KBM ingin berperan dan bertanggung jawab untuk turut bersama membangun bangsa melalui spirit trijiwa. Sebagai bentuk perjuangan, KBM memperkenalkan rumah perjuangan sekaligus gedung baru KBM di Jalan Penjernihan, Benhil, Jakarta Pusat.

"Ini rumah bagi siapa saja yang mau berjuang, rumah tempat meneruskan cita-cita founding fathers, kami Soekarnoist. Atas nama ketua umum, terima kasih sudah mampir dan saling mengenal di sini. Boleh berbeda tapi bersatu damai," tambahnya.

Halalbihalal KBM ini juga dihadiri lintas ormas dan sejumlah anggota DPR. Selain kader muda KBM turut menghadiri acara, sejumlah ormas sayap partai, Hipmi Jaya, GP Nasdem, Sapma Hanura, AMPG Partai Golkar, GM Kosgoro, Taruna Merah Putih, Banteng Muda Indonesia (BMI), Relawan Muda Jakarta, tokoh muda Partai PSI Tsamara Amany, staf khusus Presiden RI Diaz Hendropriyono, tampak ikut bergabung.

Sementara para anggota DPR yang menyempatkan diri datang memenuhi undangan adalah Eriko Sotarduga (anggota DPR Komisi VI), Arteria Dahlan (Komisi II), dan Charles Honoris (Komisi I).

Eriko, yang juga Dewan Pembina DPP KBM berpesan kepada anak muda KBM untuk terus merawat kebersamaan dan terus mengembangkan kreativitas dalam membangun bangsa seperti yang termanifestasi dalam spirit Trijiwa KBM, yaitu kemanusian, Kreativitas, dan kebaikan.

Komunitas Banteng Muda (KBM) menggelar halalbihalal di Gedung KBM Jalan Penjernihan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (19/7) malam, hingga jelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News