Minggu, 17 Februari 2019 – 10:30 WIB

KBRI Diminta Upayakan Pemulangan Tiga WNI dari Laos

Selasa, 18 Desember 2018 – 19:24 WIB
KBRI Diminta Upayakan Pemulangan Tiga WNI dari Laos - JPNN.COM

Foto/ilustrasi: Paspor Republik Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi meminta KBRI Vientiane segera memulangkan tiga WNI yang telah selesai menjalani proses hukum di Laos.

Bobby menyebutkan, tiga WNI asal Kayu Agung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan berinisial AM, FA dan RT tersebut ditahan di Laos pada tahun 2011 dengan tuduhan kasus pencurian. Hanya saja mereka belum dapat meninggalkan Laos sejak penahanan mereka berakhir pada Mei 2016.

"Ketika hukuman penjara sudah selesai pada tahun 2016, mereka belum dapat meninggalkan Laos," kata Bobby kepada JPNN, Selasa (18/12).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumsel II tersebut mengaku sudah berkomunikasi dengan Duta Besar RI untuk Laos, Pratito Soeharyo, agar menindak lanjuti proses pemulangan ketiga WNI tersebut.

KBRI Vientiane pun sudah menunjuk pengacara, serta mengirimkan surat dan beberapa kali bertemu pejabat Kementerian Luar Negeri Laos dan Kementerian Keamanan Publik Laos untuk membahas masalah tersebut.

Booby mengapresiasi respon cepat dubes RI, dan berharap KBRI Vientiane bisa membantu agar mereka dapat segera kembali ke kampung halamannya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar