KBRI Siap Berikan 'Kejutan' untuk Obama

KBRI Siap Berikan 'Kejutan' untuk Obama
BATIK - Koleksi batik milik ibunda Presiden AS Barack Obama, Madam Ann Dunham, yang juga pernah dipamerkan di AS. Foto: Nicha/JPNN.
JAKARTA - Minister-Consellor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC, Chalif Akbar, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan "warming up" atau pemanasan sebelum Presiden AS Barack Obama menginjakkan kakinya di Indonesia. "Warming up-nya ini bersifat kejutan yang tentunya dalam bentuk suatu acara. Misalnya berupa pameran batik atau sejenisnya," katanya.

"Tapi kita tunggu kabar dari pihak Obama dulu, kapan kepastiannya beliau berkunjung ke Indonesia. Tidak menutup kemungkinan akan diadakan di AS ataupun di Indonesia," paparnya kepada JPNN, ketika ditemui di Jakarta, Jumat (20/11).

Sementara itu dikatakan, sebelumnya pihak KBRI di AS sendiri juga telah berhasil menggelar pameran batik di beberapa kota di AS. Di antaranya adalah di Los Angeles, San Fransisco, Houston, Albani, serta di New York dan Washington DC. "Pameran kita di sana lebih bersifat promosi. Kita ingin masyarakat AS mengetahui bahwa batik berasal dari Indonesia. Batik yang dipamerkan pun ada milik ibunda Obama dan ibu negara Ani Yudhoyono," jelasnya.

Dikatakan Chalif, saat itu, antusiasme masyarakat AS terhadap pameran batik dibuktikan dengan banyaknya jumlah pengunjung yang memenuhi area pameran setiap harinya. Bahkan untuk pameran batik di Houston, lanjut Chalif, jumlah pengunjungnya mencapai 4.000 orang per harinya. "Masyarakat di sana sangat menghargai seni batik, copyright dan hak cipta," tukasnya.

JAKARTA - Minister-Consellor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC, Chalif Akbar, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan "warming

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News