KBRI Wellington Hadirkan Suasana Maluku di Pub Beken Selandia Baru

KBRI Wellington Hadirkan Suasana Maluku di Pub Beken Selandia Baru
Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya saat menyampaikan kata sambutan sebelum pertunjukan musik oleh JP Band asal Ambon di Hotel Bristol, Wellington, Selandia Baru, Jumat (18/8) malam. Foto: KBRI Wellington

jpnn.com, JAKARTA - Wellington di Selandia Baru memang jauh dari Maluku. Namun, pada Jumat malam (18/8), ada suasana khas Maluku di ibu kota Selandia Baru itu.

Adalah JP Band yang memukau ratusan orang dalam pertunjukan di Hotel Bristol, sebuah pub yang kondang di Wellington. Ada nuansa Melanesia dan Pasifik dalam lagu-lagu yang dimainkan grup band dari Ambon itu.

Sebagaimana siaran pers KBRI Wellington, JP Band membuka pertunjukan dengan lagu Pancasila. Selanjutnya, lagu-lagu Maluku, Indonesia dan barat pun mengalun.

Ada Bento milik Swami yang juga dimainkan JP Band. I Feel Good milik James Brown yang bernuansa blues juga disajikan untuk menghangatkan Hotel Bristol.

KBRI Wellington Hadirkan Suasana Maluku di Pub Beken Selandia Baru

JP Band asal Ambon saat menggelar pertunjukan di Hotel Bristol, Wellington, Selandia Baru, Jumat (18/8). Foto: KBRI Wellington

JP Band juga memainkan lagu-lagu reggae milik Bob Marley. Suara emas Willy sang vokalis JP Band yang dipadu tiupan saksofon oleh Errol juga terlihat mendayu-dayu saat lagu-lagu Ambon seperti Sio Mama dan Beta So Move On dilantunkan.

Tampil selama 90 menit, JP Band yang bermain secara kompak dan penuh semangat berkali-kali mengundang aplaus penonton.

Wellington di Selandia Baru memang jauh dari Maluku. Namun, pada Jumat malam (18/8), ada suasana khas Maluku di ibu kota Selandia Baru itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News