Ke Palembang, Pesawat 'Penuh' Seminggu

Ke Palembang, Pesawat 'Penuh' Seminggu
Ke Palembang, Pesawat 'Penuh' Seminggu
JAKARTA-Airline untuk rute Jakarta-Palembang full booking selama seminggu, 1-6 Juli 2008, terkait Kongres Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) XX di Palembang, Sumatera Selatan 1-4 Juli 2008.

jpnn.com - Kongres itu sendiri telah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa malam (1/7) lalu.

"Waduh pak, untuk tujuan Palembang, hari Kamis (3/6) sudah full. Jumat dan weekend (sabtu dan minggu) juga sudah penuh," terang Yama, petugas jasa tiketing sebuah travel di Jakarta Pusat, Rabu (2/6).

Dia mencontohkan, pesawat Sriwijaya Air yang terbang dari bandara internasional Soekarno Hatta ke bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pukul 10.00 Wib dan pukul 19.35 Wib masing-masing 240 seat semuanya sudah penuh.

Begitu juga dengan Batavia Air, untuk pukul 15.25 Wib dengan penumpang 170-an orang juga tinggal bersisa satu orang. "Batavia Air masih ada satu seat hingga sore ini loh. Besok pagi saya gak tahu lagi, mungkin sudah diambil orang juga," terang Yama.

Selain satu seat yang masih tersisa pada Batavia Airline, pesawat Garuda Indonesia juga nyaris tak bersisa dari pagi hingga penerbangan malam. "Untuk penerbangan pagi dari pukul 06.05 Wib hingga beberapa penerbangan berikutnya sudah full. Tinggal beberapa seat pada penerbangan malam pukul 19.45 Wib. Itu untuk bisnis class, harga tiketnya Rp1.435.000 per seat," terang dia.

Untuk maskapai airline Lion Air atau Wings Air bahkan telah habis terpesan hingga akhir minggu. "Wah, Lion dan Wings sudah full, Mas. Gak tahu ya kenapa ke Palembang penuh semua sampai akhir pekan nih. Lagi ada apa ya disana (Palembang)," Yama penasaran.

Diakuinya, penumpang yang menggunakan jasa penerbangan ke Palembang bukan hanya yang membeli tiket di Jakarta, tetapi juga banyak penumpang yang transit dari bandara-bandara di tanah air. "Oya iya, Mas. Mungkin karena liburan sekolah dan ada even kongres PGRI yang dibuka presiden di Palembang itu ya," ujar Yama coba menerka.

Untuk diketahui, pada kongres PGRI ke-20 yang dibuka presiden SBY itu, ketua umum PB PGRI Prof Dr HM Surya melaporkan, peserta yang mengikuti kongres tersebut sebanyak 1.800 orang utusan PGRI dari seluruh nusantara.(gus/jpnn)

JAKARTA-Airline untuk rute Jakarta-Palembang full booking selama seminggu, 1-6 Juli 2008, terkait Kongres Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News