Ke Pasar di Medan, Jokowi Dicium hingga Ditawari Sate

Ke Pasar di Medan, Jokowi Dicium hingga Ditawari Sate
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Petisah di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu pasar yang cukup terkenal di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7). Saat Jokowi datang, suasana Pasar Petisah sangat disesaki masyarakat.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Sebelum masuk ke dalam pasar, presiden dan Iriana sempat ditawari sejumlah dagangan.

Pasangan itu pun menyempatkan membeli dagangan dari penjual asongan dan penjual sate. Yunita, salah seorang pedagang sate mengaku sangat senang bisa berjumpa dengan Kepala Negara yang juga membeli sate dagangannya. Dia berharap suatu saat bisa diundang ke Istana Negara.

"Alhamdulillah kami keliling-keliling, kami tegur Bapak Jokowi, dia panggil, dia beli, alhamdulillah dikasih lagi sembako," ujar Yunita.

Selepas membeli sate, Presiden Jokowi dan Iriana beranjak ke dalam pasar dan tampak menghampiri penjual buah dan sayur. Presiden Jokowi tampak membeli jagung, sementara Iriana membeli buah mangga kuweni dan jambu merah.

"Dibayar sama bapak itu Rp 200 ribu. Terima kasih banyak, pak, dapat rezeki," ujar Sopiana, penjual jagung.

Seorang ibu yang menerima bantuan tampak mencium tangan Presiden Jokowi.

Sebelum masuk ke dalam pasar, presiden dan Iriana sempat ditawari sejumlah dagangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News