Ke Rasuna Said, Manfaatkan Jalan Denpasar

Ke Rasuna Said, Manfaatkan Jalan Denpasar
Ke Rasuna Said, Manfaatkan Jalan Denpasar
UNTUK memperlancar pembangunan jalan layang non tol (JLNT) Kampungmelayu - Tanahabang yang telah memasuki tahap atas, Polda Metro Jaya dibantu Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI dan Dishub mulai Minggu (11/9) menutup akses ke Jl Prof Dr Satrio menuju Jl HR Rasuna Said. Namun para pengguna jalan dapat melintasi jalan alternatif yang telah disediakan yakni Jl Denpasar Utara yang berada tepat di belakang Kedubes Malaysia.

“Penutupan tersebut merupakan hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi yang dihadiri perwakilan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, dan PT Wijaya Karya, yang dilakukan Polda Metro Jaya,” kata Ajun Komisaris Besar Latief, Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dijelaskan Latief, awalnya pihak PU mengusulkan penutupan jalan terkait pembangunan jalan layang non-tol Tanah Abang-Kampung Melayu ini dilakukan mulai Sabtu (10/9). Namun, Ditlantas menyarankan agar penutupan dilakukan pada akhir pekan. Agar masih ada masa sosialisasi penutupan jalan pada masyarakat pengguna jalan.

“Selain itu waktu yang ada untuk perlengkapan rambu-rambu penutupan dan pengalihan arus pun harus segera dilengkapi. Tujuannya pengguna jalan bisa mengetahui ruas jalan yang dapat mereka lalui dari jalan Prof Dr Satrio menuju jalan Rasuna Said,” katanya.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Udar Pristono menuturkan, akses jalan yang ditutup yakni, jalan di samping Kedubes Malaysia menuju kawasan Kuningan. Untuk itu,

UNTUK memperlancar pembangunan jalan layang non tol (JLNT) Kampungmelayu - Tanahabang yang telah memasuki tahap atas, Polda Metro Jaya dibantu Dinas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News