Keamanan Pelapor Kasus Narkoba di Aplikasi Qlue Dijamin Aman

Keamanan Pelapor Kasus Narkoba di Aplikasi Qlue Dijamin Aman
Kapolres Metro Jaksel Kombes Iwan Kurniawan (baju putih). Foto: mg1/jpnn

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Polres Metro Jakarta Selatan menegaskan soal pentingnya peran masyarakat dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba.

Bahkan, kini Polres Jaksel bekerjasama dengan aplikasi Qlue yang berisikan fitur lapor berantas narkoba.

Kapolres Metro Jaksel Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, dengan aplikasi itu, masyarakat semakin mudah untuk melapor ke petugas.

Selain itu, kepolisian juga akan menutup rapat identitas dari pelapor dan tak akan melibatkannya sebagai saksi. “Warga hanya perlu mengunduh aplikasi di handpone mereka,” kata dia di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (3/12).

Iwan menjamin, identitas pelapor akan aman. Karena memang kata dia, kebanyakan pelapor takut bila identitasnya tersebar.

“Identitasnya terjamin dan dirahasiakan. Bukan hanya itu, masyarakat yang melapor tidak perlu menjadi saksi di persidangan nanti,” tambah dia.

Iwan yang didampingi Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjankung menerangkan, aplikasi itu sudah diluncurkan setahun lalu. Hingga kini, sudah ada 5.000 pengklik aplikasi.

“Sudah ada 32 kasus narkoba yang terungkap berkat laporan masyarakat melalui aplikasi ini. Untuk jumlah laporannya banyak,” imbuhnya. (mg1/jpnn)


Polres Metro Jakarta Selatan menegaskan soal pentingnya peran masyarakat dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News