Keanggotaan Komisi ASN Dipilih Presiden

Keanggotaan Komisi ASN Dipilih Presiden
Keanggotaan Komisi ASN Dipilih Presiden

JAKARTA--Sebanyak 24 kandidat anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kamis (10/4)telah mengikuti ujian tertulis. Mereka adalah para kandidat yang tidak melakukan ujian secara online, seperti yang telah dilakukan 21 peserta lainnya.
 
"Setelah melengkapi dan dinyatakan lulus seleksi administrasi, 24 peserta dari 45 kandidat anggota KASN sudah diuji oleh tim seleksi," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar di kantornya, Kamis (10/4).

Dijelaskannya, KASN mempunyai tugas menjamin bahwa proses  pengisian jabatan dalam ASN dilakukan berbasis kompetensi. Karena itu Calon anggota KASN harus figur yang kuat, bisa terpercaya, juga punya wibawa,.
 
Ditambahkan Wakil MenPAN-RB Eko Prasojo, peserta yang tidak mengikuti tes secara online atau tes tertulis dinyatakan mengundurkan diri dan otomatis gugur. Mereka juga tidak dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
 
Setelah tes tertulis, dijadwalkan seleksi lanjutan yakni assessment center dan tes psikologi pada 21 – 24 April. Sedangkan pengumumannya direncanakan 2 Mei, dilanjutkan wawancara pada 6 – 8 Mei yang hasilnya diumumkan tanggal 12 Mei. Peserta yang lulus diwajibkan mengikuti tes kesehatan pada 14 – 20 Mei.

"Pansel akan menetapkan 14 calon anggota KASN. Selanjutnya presiden akan memilih tujuh nama dan ditetapkan sebagai anggota KASN," pungkas guru besar UI ini. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Sebanyak 24 kandidat anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kamis (10/4)telah mengikuti ujian tertulis. Mereka adalah para kandidat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News