Kebakaran, Delapan Rumah Hangus dan Seorang Penisunan TNI Ikut Terbakar

Kebakaran, Delapan Rumah Hangus dan Seorang Penisunan TNI Ikut Terbakar
Kebakaran, Delapan Rumah Hangus dan Seorang Penisunan TNI Ikut Terbakar

jpnn.com - INHU - Sedikitnya delapan unit rumah terbakar di Jalan Lintas Timur, Dusun I RT3, RW1, Desa Japura, Kecamatan Lirik, Inhu, Minggu (10/1) sekitar pukul 20.15 WIB. 

Satu orang warga menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Warga yang menjadi korban dalam musibah itu adalah Dekat Julhendri. Pria 26 tahun yang sehari-hari sebagai supir ini mengalami luka bakar di tubuhnya. 

Meski selamat, kini ia harus dirawat di rumah sakit. Sementara itu, api diduga berasal dari puntung rokok rumah tetangganya yakni Hermanto (57) yang merupakan pensiunan TNI. 

Adapun rumah yang terbakar adalah Rumah Hermanto, rumah Am yang merupakan adik Hermanto, dan rumah kontrakan Hermanto sebanyak tiga unit.

Korban lainnya adalah rumah milik Mujiono sebanyak 2 unit, dan rumah milik Anwar, serta Toko Japura Bangunan dengan pemilik Aidil.

Selain itu, beberapa mobil juga ikut terbakar antara lain mobil Mitsubishi sebanyak 2 unit, satu unit mobil Toyota Fortuner, satu unit mobil Honda Brio, satu unit mobil Suzuki Escudo, satu unit mobil Mitsubishi L300, dan dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX. 

Untuk kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp6 miliar. Dugaan sementara ini, kejadian diperkirakan terjadi pukul 20.10 WIB. Saat itu Dekat Julhendri sedang menyalin dan memindahkan minyak tanah dari dalam mobil Colt Diesel BA 9943 KD ke dalam drum menggunakan mesin robin.

Saat memindahkan minyak tanah itu, diduga ada orang yang sedang merokok di dekatnya. Saat membuang puntung rokok itu, tiba-tiba langsung mengenai minyak tanah yang berceceran di lantai.

INHU - Sedikitnya delapan unit rumah terbakar di Jalan Lintas Timur, Dusun I RT3, RW1, Desa Japura, Kecamatan Lirik, Inhu, Minggu (10/1) sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News