Kebakaran, Dua Balita Nyaris Terpanggang di Medan Sunggal

Kebakaran, Dua Balita Nyaris Terpanggang di Medan Sunggal
Kebakaran yang menghanguskan rumah korban, Selasa (26/6/2018). Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Sebuah kebakaran terjadi di Jalan Pinang Baris Gang Wakaf II Lingkungan 6, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumut.

Dua anak balita yang terkurung di rumahnya nyaris terbakar hidup-hidup saat kebakaran terjadi, Selasa (26/6).

Beruntung, kedua bocah yang diketahui bernama Amel (4) dan Radit (2) berhasil diselamatkan tetangga dan warga sekitar.

Informasi dihimpun, kebakaran terjadi di rumah orang tua kedua bocah itum Erwin (40) dan Juli (35). Kejadian, sekira pukul 09.30 WIB.

Saat kebakaran, kedua balita berada di dalam rumah dengan pintu tergembok. Keduanya disebut-sebut ditinggal orang tuanya berjualan ke pasar.

“Tadi saya lagi mau mengeluarkan ayam. Tahu-tahu, nampak api kok merah kali dari depan rumah si Juli. Di dalam rumah, ada anaknya dikurung karena ditinggal berjualan ke Pasar Petisah,” ujar seorang warga di lokasi mengaku bernama Fauzi.

Api pun mulai membakar seisi rumah. Dikabarkan, api muncul akibat kedua bocah tersebut yang bermain mancis (korek api gas). Namun, belum diketahui pasti bagian rumah mana yang awalnya terbakar.

Warga sekitar yang mengetahui langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga pun mendengar jeritan anak kecil yang menangis sembari memanggil-manggil ibunya.

Sebuah kebakaran terjadi di Jalan Pinang Baris Gang Wakaf II Lingkungan 6, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News