Kebakaran Hebat Landa Senen

Kebakaran Hebat Landa Senen
Kebakaran Hebat Landa Senen

jpnn.com - KEBAKARAN hebat kembali melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Prapatan III, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, kemarin (19/11) sore. Dilaporkan, diperkirakan mencapai belasan rumah. Sementara, dua orang dilaporkan terluka dalam peristiwa tersebut.

Menurut Sumarni, 36, salah seorang warga RT 03 mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 dari salah satu rumah warga di RT 10. Karena angin yang bertiup kencang api langsung menyebar dan membakar rumah di sebelahnya. "Tepatnya di rumah siapa nggak tahu, tiba-tiba apinya langsung besar. Saya sampai nggak bisa menyelamatkan apa-apa selain surat-surat," katanya di lokasi kebakaran, Selasa (19/11).

Melihat api yang sudah membesar, sambung Sumarni, orang-orang sekitar langsung berteriak dan menyelamatkan harta bendanya. "Semua panik menyelamatkan harta benda masing-masing. Orang-orang tua juga banyak yang diungsikan dulu," ujarnya.

Peristiwa kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Jl Prapatan III, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat berhasil dipadamkan petugas Sudin Damkar dan PB Jakarta Pusat yang mengerahkan 34 unit mobil pemadam.

Sebanyak 84 rumah permanen maupun semi permanen ludes dilalap si jago merah. Sebanyak 126 kepala keluarga atau sekitar 700 jiwa di RT 10, 4, dan 3 RW 5 terpaksa mengungsi lantaran rumah mereka habis terbakar.

Kapolsek Senen, Kompol Kartono mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari rumah seorang warga di RT 10 yang kemudian langsung menyambar ke rumah lainnya. "Tidak ada korban jiwa, hanya dua orang yang mengalami luka ringan saat membantu memadamkan api," ujar Kartono, Selasa (19/11).

Pihaknya, kata Kartono, juga mengamankan satu orang yang diduga melakukan aksi pencurian saat berlangsungnya peristiwa kebakaran. "Kita belum tahu, tapi diduga dia melakukan aksi pencurian karena bukan warga sekitar," ucapnya.

Wakil Camat Senen, Ichsan R Sururi menambahkan, pihaknya telah menyiapkan lokasi pengungsian di Museum Stovia, Jl Abdul Rahman Saleh. Untuk sementara, pihaknya langsung menyiapkan nasi bungkus bagi korban kebakaran. "Untuk dapur umum belum, mungkin besok karena masih persiapan, tapi akan kita buat di dalam museum juga. Air bersih juga tersedia di dalam museum," tandasnya.

KEBAKARAN hebat kembali melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Prapatan III, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, kemarin (19/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News