JPNN.com

Kebakaran Lahan di Bogor Meluas, Ini Penyebabnya

Kamis, 12 September 2019 – 22:00 WIB Kebakaran Lahan di Bogor Meluas, Ini Penyebabnya - JPNN.com
Salah satu lokasi kebakaran lahan di Kabupaten Bogor. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Kebakaran lahan masih berpotensi terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bogor mencatat, dalam tiga hari terakhir telah terjadi tujuh kebakaran lahan.

Bahkan, dalam satu hari kebakaran lahan terjadi di tiga titik. Pada Selasa (10/9) kebakaran lahan terjadi di Kampung Babakan Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi. Perumahan Coco Garden, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, dan Gang Nangka Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi. Tiga kebakaran juga terjadi sehari setelahnya atau pada Rabu (11/9).

Menurut Kadisdamkar Kabupaten Bogor Makmur, lahan yang terbakar mayoritas adalah lahan ilalang. “Ada beberapa penyebab kebakaran lahan,” ujar Makmur, Kamis (12/9).

Penyebab pertama dampak dari pembakaran sampah yang merembet ke lahan alang-alang. Kedua puntung rokok yang masih menyala dan dibuang ke tumpukan sampah.

“Ada juga karena hubungan arus pendek dan kebocoran gas dan lainnya. Pembukaan lahan juga bisa menjadi pemicu kebakaran lahan,” terang Makmur. (dkw)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...