Kebakaran Lahan Picu Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang, Sahroni: Usut Tuntas

Kebakaran Lahan Picu Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang, Sahroni: Usut Tuntas
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni soal penyebab kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang, Brebes. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta polisi mengusut tuntas pelaku pembakaran lahan di pinggir di Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah yang diduga pemicu kecelakaan beruntun, Minggu (18/9) lalu.

Sejauh ini polisi telah memeriksa 13 saksi terkait kecelakaan beruntun yang melibatkan 13 kendaraan di KM 253 Tol Pejagan-Pemalang tersebut.

"Saya minta polisi selidiki dan usut pelaku pembakaran di dekat tol tersebut," lata Sahroni di Jakarta, Jumat (23/9).

Legislator NasDem itu geram lantaran pembakaran ilalang di lahan pinggiran tol tersebut menimbulkan petaka bagi pengendara.

"Perbuatan lalainya (pelaku) telah membahayakan dan merugikan orang lain, bahkan sampai ada korban meninggal. Ini berbahaya sekali," lanjutnya.

Sahroni meminta adanya kerja sama antara dinas perhubungan, pengelola jalan tol, dan kepolisian guna mengantisipasi kejadian berbahaya serupa terulang.

"Ini kebiasaan buruk yang kadang terlihat sepele, padahal sangat membahayakan," ucapnya.

Pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu menyarankan kepada aparat terkait untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pemilik lahan di pinggir tol, termasuk pekerja tentang bahaya  membakar jerami yang terlalu dekat dengan jalan tol.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni minta polisi usut tuntas pelaku pembakaran lahan ilalang pemicu kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang, Brebes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News