Kebakaran Melanda Gudang Palet Kayu di Bekasi, Begini Kronologisnya

Kebakaran Melanda Gudang Palet Kayu di Bekasi, Begini Kronologisnya
Proses pemadaman api yang membakar gudang palet kayu di Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (3/3) malam. Foto: Dokumentasi Dinas Damkar Kota Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Sebuah gudang palet di Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat ludes terbakar pada Kamis (3/3) pukul 20.30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan dua unit branwir dikerahkan guna memadamkan api.

"Berdasarkan kesaksian petugas penjaga gudang palet kayu, api awal berasal dari bagian tengah gudang," kata Aceng dalam keterangan tertulis.

Dia menambahkan pihaknya menduga kebakaran gudang palet kayu itu terjadi karena korsleting listrik.

"Diduga berasal dari kabel yang terbakar akibat korsleting listrik yang menyambar ke tumpukan potongan kayu di bagian tengah gudang," ujar Aceng.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insidem tersebut. Adapun petugas bisa memadamkan api dalam waktu sekitar sepuluh menit.

Luas area yang terbakar, yakni 40 meter persegi. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta. (cr1/jpnn)

Kebakaran yang melanda gudang palet di Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi terjadi pada Kamis (3/3) malam.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News