Kebakaran Minimarket Menewaskan Satu Keluarga di Aceh Timur

Kebakaran Minimarket Menewaskan Satu Keluarga di Aceh Timur
Kebakaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PEUREULAK - Sebuah kebakaran maut terjadi di jalan trans Banda Aceh-Medan, Desa Gampong Lhok, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Minggu (7/10).

Kebakaran yang menghanguskan minimarket tersebut menyebabkan satu keluarga meninggal dunia. Mereka adalah Zulfikar, 31, istrinya Meli Saputra, 23, dan anak mereka Mulkam El Azhar 1 tahun 6 bulan.

“Berdasarkan laporan masyarakat, awalnya ruko minimarket Zakis 2 tersebut muncul asap hitam yang berada di bangunan lantai 2 Ruko. Informasinya ketiga korban terjebak dikamarnya. Usai dievakuasi sekeluarga itu dinyatakan telah meninggal dunia,” ujar Kapolsek Peureulak, AKP Simson Purba.

Dia menjelaskan, untuk membantu pemadaman api tiga armada dikerahkan. Warga dan petugas berhasil padamkan api sekitar 30 menit. Namun nyawa korban tak terselamatkan.

Sementara itu, sambung Simson penyelidikan sementara penyebab kebakaran dipicu akibat korselting listrik. Sekeluarga tersebut meninggal karena kehabisan oksigen dan terjebak di dalam kamar yang dipenuhi asap tebal.

“Pada saat evakuasi ketiga korban ditemukan tergeletak di lantai. Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit. Untuk dugaan kebakaran sementara karena arus pendek, namun kepastiannya kita tunggu hasil penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Simson. (mol/mai)


Sebuah kebakaran maut terjadi di jalan trans Banda Aceh-Medan, Desa Gampong Lhok, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Minggu (7/10).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News