Kebakaran Permukiman di Pademangan, Ibu dan 2 Anak Tewas

Kebakaran Permukiman di Pademangan, Ibu dan 2 Anak Tewas
Sejumlah rumah di Pademangan, Jakarta Utara mengalami kebakaran pada Sabtu (22/10/2022). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakut

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran melanda permukiman di Jalan Kebon Pisang RT 08/10 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10) malam. 

Sebanyak tiga orang dalam satu keluarga, terdiri dari seorang ibu dan dua anaknya, tewas dalam peristiwa kebakaran itu. 

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra mengatakan korban masih dalam satu keluarga, yakni seorang ibu berinisial A (28), anak berusia 10 tahun berinisial AF, dan anak berusia lima tahun berinisial ANZ.

“Menurut informasi dari warga sekitar bahwa korban tidak bisa menyelamatkan diri, dikarenakan api sudah membesar, yang mana saat itu para korban sedang tertidur lelap,” ujar dia di Jakarta Utara, Sabtu (22/10) malam.

Dia menyebut bahwa ketiga jenazah ditemukan oleh anggota Palang Merah Indonesia dan Dinas Kebakaran serta Polsek Pademangan seusai upaya pemadaman api pada pukul 19.30 WIB.

Dari keterangan saksi, ungkapnya, pada saat bangun tidur mendengar kegaduhan suara kebakaran. Asal api diduga dari hubungan arus pendek di lantai dua rumah kontrakan yang dihuni oleh saksi.

Api membakar delapan rumah semipermanen kemudian dipadamkan dengan 20 unit kendaraan pemadam kebakaran.

Selain itu, kebakaran pemukiman padat penduduk diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Tiga orang dalam satu keluarga, terdiri dari seorang ibu dan dua anak, tewas dalam peristiwa kebakaran permukiman di Pademangan, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News