Kebanyakan Facebook Bikin Gemuk

Kebanyakan Facebook Bikin Gemuk
Kebanyakan Facebook Bikin Gemuk
SEBUAH studi terbaru yang dimuat dalam Journal of Consumer Research mengungkapkan berpartisipasi dalam jejaring sosial dapat merugikan. Penelitian yang dilakukan oleh Keith Wilcox dari Columbia University dan Andrew T. Stephen dari University of Pittsburgh itu menyatakan jejaring sosial memang berdampak positif pada peningkatan harga diri. Namun, di lain sisi, juga  membuat perilaku pengguna menjadi kurang terkontrol.

Jejaring sosial, mempunyai efek yang fundamental dalam kehidupan sosial. Facebook memberikan dampak terbesar dengan pengguna aktif lebih dari satu juta orang.  

Rangkaian studi menunjukkan bahwa penggunaan Facebook menurunkan pengendalian diri pengguna karena mereka cenderung memilih kudapan kurang sehat saat asyik menjelajah aktivitas teman-teman dekat yang diposting pada jaringan sosial tersebut.

Tingginya aktivitas serta banyaknya teman dalam Facebook berkaitan erat dengan dengan tingginya indeks massa tubuh, peningkatan porsi makan, hingga peningkatan hutang kartu kredit.

SEBUAH studi terbaru yang dimuat dalam Journal of Consumer Research mengungkapkan berpartisipasi dalam jejaring sosial dapat merugikan. Penelitian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News