Kebiasaan Sarapan Ini, Justru Bisa Menaikkan Berat Badan Anda

Kebiasaan Sarapan Ini, Justru Bisa Menaikkan Berat Badan Anda
Ilustrasi. Foto Trafoz

jpnn.com - MEMILIKI berat badan seimbang, pasti menjadi idaman bagi semua orang. Selain indah dipandang, punya berat badan proporsional juga sehat. Sayangnya, untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tak semudah yang dibayangkan.

Bahkan, ada beberapa kebiasaan, yang justru bisa bisa menyebabkan bobot Anda naik. Salah satunya adalah kebiasaan sarapan, seperti dilansir laman Self, Kamis (14/7).

1. Makan sarapan dikemas bukan yang segar.

Emily Cope-Kyle, MS, RDN mengatakan, memilih sarapan buatan sendiri adalah cara paling aman untuk memastikan Anda tidak makan makanan yang diproses dan berpotensi sarat dengan banyak natrium atau gula.

2. Memilih sereal diproses.

Kebanyakan sereal cenderung tinggi karbohidrat dan gula serta rendah pada protein. Karena itu, Cope-Kyle menyarankan Anda menghindarinya.

Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan dan benar-benar mencintai sereal, ada pilihan sehat yang tersedia. Yakni dengan mencari yang tidak memiliki tambahan gula dan mempertimbangkan topping mangkuk dengan sedikit protein.

3. Tidak cukup sarapan.

MEMILIKI berat badan seimbang, pasti menjadi idaman bagi semua orang. Selain indah dipandang, punya berat badan proporsional juga sehat. Sayangnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News