JPNN.com

Kebijakan Cerdas Satgas Pamtas RI-PNG Bikin Siswa Antusias Belajar

Sabtu, 02 November 2019 – 05:35 WIB Kebijakan Cerdas Satgas Pamtas RI-PNG Bikin Siswa Antusias Belajar - JPNN.com
Tampak siswa-siswi SD YPK Toray, Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua mengikuti lomba mewarnai yang digelar Satgas Pamtas RI-PNG. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad pengamanan perbatasan RI-PNG melakukan sebuah terobosan cerdas dengan menggelar lomba mewarnai untuk siswa-siswi SD YPK Toray, Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (31/10/2019).

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, mengatakan lomba mewarnai untuk siswa-siswa SD YPK Toray yang diadakan oleh Pos Toray Satgas merupakan salah satu pola edukasi sambil berkreasi bagi anak-anak di perbatasan.

“Diadakannya lomba tersebut juga sebagai salah satu bentuk edukasi dan memunculkan kreatifitas para siswa,” ucapnya.

“Lomba mewarnai tersebut diikuti siswa-siswi SD YPK Toray kelas 2, 3, dan 4 yang diinisiasi oleh personel Pos Toray dipimpin oleh Letda Inf Wesly Tanaem beserta 4 anggotanya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aditya berharap lomba mewarnai yang dilaksanakan secara sederhana ini menjadi wadah bagi siswa-siswi untuk memunculkan kreatifitasnya sekaligus menjadi edukasi.

“Pesan menciptakan jiwa kemandirian untuk pelajar yang dimulai sejak dini diharapkan bisa tersampaikan,” ujarnya.

Menurut Mayor Aditya, lomba mewarnai ini sebagai salah satu upaya Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad untuk dapat memberikan warna bagi dunia pendidikan yang ada di perbatasan RI-PNG tepatnya di sektor selatan Kabupaten Merauke.

“Tidak hanya membantu mengajar, memberikan bimbel, menghadirkan perpustakaan keliling dan memberikan asupan gizi tambahan seperti susu dan bubur kacang hijau, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad juga berusaha untuk dapat menciptakan kegiatan yang bermanfaat dan tetap bertujuan untuk kebermanfaatan bagi siswa-siswi yang berada di perbatasan,” terangnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...