Kebijakan Jokowi Harus Dikoreksi demi Nawacita dan Trisakti

Kebijakan Jokowi Harus Dikoreksi demi Nawacita dan Trisakti
Kebijakan Jokowi Harus Dikoreksi demi Nawacita dan Trisakti

jpnn.com - JAKARTA - Suara-suara yang mendorong kongres PDI Perjuangan menjadi ajang untuk melakukan evaluasi atas kebijakan Presiden Joko Widodo semakin kuat. Sebab, kongres sebagai forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di PDIP itu memang harus dimanfaatkan untuk mengoreksi kebijakan presiden yang juga kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Desakan itu pula yang muncul dari Direktur eksekutif Jaringan Survey Inisiatif, ‎Aryos Nivada. Menurutnya. kongres PDIP semestinya membahas janji-janji politik Jokowi -sapaan Joko Widodo- tentang upaya mewujudkan Trisakti dan Nawacita.

Aryos mengatakan, Jokowi akan sulit mewujudkan cita-cita Trisakti maupun Nawacita tanpa dukungan partai politik terutama PDIP sebagai pengusung dan pendukung utamanya. Karenanya, kongres sudah seharusnya meluruskan arah kebijakan Jokowi. “Jangan sampai terulang lagi banyak kader partai tidak sejalan dengan keputusan Jokowi," kata Aryos, Rabu (8/4).

Selain itu, kongress PDIP juga perlu membahas strategi tentang upaya mencapai Trisakti dan Nawacita. Hal penting dalam untuk membantu Jokowi mewujudkan Nawacita dan Trisakti adalah konsolidasi di internal PDIP.

Dengan demikian, kata Aryos, Nawacita dan Trisakti bisa segera terwujud. "Patut dibahas juga adalah strategi-strategi apa yang harus dilakukan PDI Perjuangan mempercepat janji-janji politik agar direalisasikan," tukasnya.(rmo/jpnn)


JAKARTA - Suara-suara yang mendorong kongres PDI Perjuangan menjadi ajang untuk melakukan evaluasi atas kebijakan Presiden Joko Widodo semakin kuat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News