Kebobolan Lewat Corner Kick, Fakhri: Komunikasi Pemain Kurang Sempurna

Kebobolan Lewat Corner Kick, Fakhri: Komunikasi Pemain Kurang Sempurna
Fakhri Husaini. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, VIETNAM - Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 1-1 melawan Vietnam U-16 di Da Nang, Vietnam, dalam lanjutan Tien Phong Plastic Cup 2017, Jumat (16/6) petang. Pelatih 

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini langsung menyiapkan evaluasi untuk timnya.

Rencananya, evaluasi sudah akan diberikan saat tim menjalani sesi latihan recovery pada Sabtu (17/6) besok. Hal yang dievaluasi pelatih berkumis tersebut adalah soal gol lawan.

"Gol lawan dari corner kick, karena kurang sempurnanya komunikasi antar pemain. Ini akan kami evaluasi," tegas Fakhri, melalui pesan singkat usai laga yang dikirimkan oleh Media Officer timnas Bandung Saputra.

Indonesia sejatinya bisa unggul terlebih dulu via sepakan cerdik Brilyan Neghieta Aldama pada menit ke-23. Tapi, lawan berhasil menyamakan 1-1 pada menit ke-52 setelah Nguyen Quoc Huang mencetak gol melalui sundulan.

Proses gol tersebut sejatinya tak akan mudah terjadi apabila bek timnas tak saling menunggu menutup ruang.

Tapi, telat sepersekian detik, membuat Quoc bisa menyambar bola terlebih dulu dengan kepalanya.

Meski bola sempat mengenai bek timnas yang ada di pinggir tiang, arahnya tak keluar, tapi justru berbelok ke dalam. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 1-1 melawan Vietnam U-16 di Da Nang, Vietnam, dalam lanjutan Tien Phong Plastic Cup 2017, Jumat (16/6) petang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News